Penyelundupan Satwa Dilindungi

01 April 2016
(1 Vote)
Author :  

TERNATE, BIJAKS – Seorang pelaku penyelundup satwa di Morotai bernama Ani Serapung ditangkap tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai bersama anggota Polsek dan Kejari Morotai di Maluku Utara.

“Pelaku penyelundupan satwa yang dilindungi jenis burung kakaktua sebanyak ratusan ekor yang digerebek tim Polsek Morotai Selatan dan Kejaksaan Negeri di tempat penampungan Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan ini sudah dipanggil pihak kepolisian dan statusnya masih wajib lapor,” ujar Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan (DPPK) Kabupaten Pulau Morotai, Muslim Jumati ketika dihubungi dari Ternate, Kamis (17/3).

Ia mengungkapkan, burung itu diambil dari seputaran Morotai dan Loloda. Dari hasil koordinasi dengan pihak kepolisian, ratusan burung kakaktua itu akan dikirim kepada pembeli yang berada di Ternate. Kini, pelaku penyelundupan burung itu sudah dipanggil pihak kepolisian guna dimintai keterangan dan harus wajib lapor.

Sesuai rencana, burung-burung kakaktua hasil sitaan yang sebelumnya diamankan di Polsek Morotai Selatan akan dikirim ke Tobelo untuk dilepas ke alam bebas. Sedangkan burung-burung yang dianggap belum bisa terbang akan dimasukkan ke penangkaran taman nasional di Sofifi untuk dirawat dulu.

627 Views
Tag :
Super User
Login to post comments
Template Settings

Theme Colors

Blue Red Green Oranges Pink

Layout

Wide Boxed Framed Rounded
Patterns for Layour: Boxed, Framed, Rounded
Top